Masuk Kuliah di Masa Pandemi? Nikmati Keringanan Uang Kuliah dan Kuota Gratis di ITP

Institut Teknologi Padang, Tidak bisa dipungkiri, situasi pandemi seperti saat ini telah menyebabkan kesulitan terhadap banyak sektor. Kondisi ini tentunya berpengaruh terhadap perekonomian yang juga berentet pada calon mahasiswa baru yang masih membutuhkan sokongan dana dari orang tua.

Melihat kondisi tersebut, Institut Teknologi Padang (ITP) memberikan kemudahan dan keringanan kepada calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 dalam pembayaran uang kuliah. Keringanan tersebut berupa cicilan uang kuliah yang dapat dibayarkan sebanyak 4 kali, sehingga orang tua calon mahasiswa baru tidak perlu menyiapkan banyak dana di awal masuk kuliah.

Wakil Rektor Bidang II, Yusreni Warmi, Dr. Eng mengungkapkan, keringanan pembayaran uang kuliah ini merupakan bentuk peduli ITP dan Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) terhadap orang tua dan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 yang terdampak covid-19.

“Khusus untuk calon mahasiswa baru tahun ini kita memang memberikan tambahan termin pembayaran uang kuliah yang tahun lalu hanya 2 kali sekarang menjadi 4 kali pembayaran. calon mahasiwa baru hanya cukup membayar minimal Rp1.2 juta untuk tahap awal, dan selanjutnya sisa uang kuliah dapat dicicil hingga 3 kali pembayaran,” ujar Reni di kampus ITP Jalan Gadjah Mada Kandis, Padang, Selasa (18/8/2020).

Tidak hanya itu, Kepala Pusat Layanan Terpadu (PLT) ITP Hamdi Habdillah, M.Kom menambahkan, dalam meringankan beban orang tua terkait kebutuhan paket data kuliah daring, ITP memberikan bantuan Kuota Paket Data Telkomsel kepada mahasiswa sebesar 6 GB per bulan selama satu semester depan.

"Untuk membantu mahasiswa yang mungkin mengeluhkan paket data untuk kuliah daring, ITP memberikan kuota paket data sebesar 6 GB perbulannya selama satu semester mulai Oktober besok, dan ini berlaku untuk seluruh mahasiswa ITP dengan status aktif kuliah," pungkas Hamdi.

Sebelumnya, ITP juga telah memberikan keringanan uang kuliah kepada mahasiswanya dengan memberikan tambahan termin cicilan menjadi 3 kali pembayaran uang kuliah.

“Dari awal masa pandemi, kita sudah memberikan keringanan kepada mahasiswa agar dengan cukup membayar 50% uang kuliah untuk dapat mengikuti UAS dan sisanya dapat dicicil hingga 2 kali cicilan,” imbuhnya.

Diketahui, ITP telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 dengan 9 pilihan program studi dibawah 2 fakultas, yaitu Fakultas Teknik dan Fakultas Vokasi. Berikut 9 program studi yang dapat kamu pilih di ITP:

Fakultas Teknik (Program Sarjana)

  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
  • Teknik Informatika
  • Teknik Elektro
  • Teknik Geodesi
  • Teknik Lingkungan

 

 Fakultas Vokasi (Program Diploma 3)

  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
  • Teknologi Listrik

 

Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website spmb.itp.ac.id dengan pilihan Jalur Reguler, Jalur Beasiswa dan Jalur Kelas Mitra. Ayo jadi bagian dari Institut Teknologi Padang!

(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B