ITP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri PNP, Daftar Yuk!

Wakil Rektor II ITP Yusreni Warmi, Dr. Eng saat diwawancara oleh wartawan, (Foto: Doc.humas ITP)

Institut Teknologi Padang (ITP) bekerja sama dengan Politeknik Negeri Padang  (PNP) dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2020/2021 jalur seleksi mandiri yang telah dibuka secara serentak mulai tanggal 20 Juli 2020 hingga 19 Agustus 2020.

Wakil Rektor II ITP, Yusreni Warmi, Dr. Eng mengatakan kerjasama ini merupakan implementasi dari Momerandum of Understanding (MoU) antara ITP dan PNP dan bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa untuk mendaftar perguruan tinggi tanpa harus banyak jalur pendaftaran.

“ITP bekerjasama dengan PNP dalam PMB di jalur seleksi mandiri, jadi calon mahasiswa dimudahkan untuk mendaftar perguruan tinggi dengan satu jalur namun dapat mendaftar di berbagai perguruan tinggi sekaligus,” ujar Reni kepada wartawan saat menghadiri Lauching PMB Seleksi Mandiri bersama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDIKTI Wilayah X di Ruang Pertemuan Gedung C lantai 2 PNP, Senin (20/7/2020).

Yusreni menjelaskan, calon mahasiswa dapat mendaftar PMB seleksi mandiri melalui website http://pmb.pnp.ac.id/ dan bisa memilih langsung Institut Teknologi Padang sebagai pilihan pertama.

Institut Teknologi Padang memiliki 2 fakultas yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Vokasi. Fakultas Teknik program sarjana menaungi 6 program studi yaitu, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Geodesi, dan Teknik Lingkungan. Sementara pada Fakultas Vokasi Program Diploma Tiga menaungi 3 program studi yakni Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknologi Listrik.

Lebih lanjut, ia menambahkan melalui jalur seleksi mandiri ini, ITP mengalokasikan 30 mahasiswa baru untuk tiap program studi/ jurusan yang ada di ITP.

Selain melalui jalur seleksi mandiri PNP, calon mahasiswa juga bisa mendaftar melalui website https://spmb.itp.ac.id/ dengan beberapa jalur seperti Beasiswa Yayasan, Beasiswa KIP Kuliah, Jalur Reguler dan Program Kelas Mitra

“Kelas Mitra merupakan kelas karyawan yang ingin melanjukan studi dari D3 ke S1 atau calon mahaiswa yang sedang berkarir dan ingin kuliah ke D3,” pungkasnya. (peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B