Yuk Daftar! ITP Buka Prodi Teknik Lingkungan Program Sarjana Tahun Ini

Institut Teknologi Padang (ITP) resmi membuka Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan (S1) untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2020 ini. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 255/M/2020.

Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto, MT mengatakan berdasarkan SK tersebut, ITP sudah bisa memberikan pilihan untuk calon mahasiswa baru yang ingin memilih Prodi Teknik Lingkungan pada PMB Tahun ini. Beliau menjelaskan bahwa ITP memiliki alokasi 2 kelas atau 80 mahasiswa untuk Prodi Teknik Lingkungan.

“Dengan adanya SK tersebut, kita mengalokasikan 2 kelas,” jelas Rektor, Kamis (19/3/2020).

Hendri menyebutkan, pendirian Prodi Teknik Lingkungan di ITP dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat serta tingginya minat calon mahasiswa terhadap Prodi tersebut namun perguruan tinggi yang memfasilitasi prodi tersebut masih terbatas.

“Berdasarkan hasil studi kelayakan itu memang sangat dibutuhkan sarjana teknik lingkungan, di Padang hanya 2 perguruan tinggi yang saya tahu memiliki program studi tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, rektor mengungkapkan ingin menjadi lembaga pendidikan tinggi yang bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sarjana teknik lingkungan, baik di Sumbar maupun di Indonesia.

“Kami melihat ada peluang yang sangat baik untuk pendirian Prodi Teknik Lingkungan ini,” imbuhnya.

Hendri menambahkan, Prodi Teknik Lingkungan ini akan berada di bawah naungan Fakultas Teknik ITP. Sehingga diharapkan dengan adanya penambahan prodi ini, kualitas dan prestasi ITP pun ikut meningkat.

“Kepada calon mahasiswa, ayo, mendaftar ke prodi baru ini, Prodi Teknik Lingkungan ITP,” ujarnya.

(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B