Pekan Depan, ILUNI ITP Akan Gelar Mubes dan Reuni Lintas Angkatan

Ikatan Alumni (ILUNI) ATP, STTP, ITP akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-V pada 21 Maret 2020 mendatang di Aula Gedung D Lantai II ITP.

Ketua Harian ILUNI ITP, Deni Waldes mengatakan Mubes ILUNI ini untuk menentukan pengurus untuk periode 2020-2024 dan akan dihadiri oleh alumni ATP, STTP, ITP lintas angkatan tahun 1978 hingga 2019.

“Mubes ini untuk kepengurusan periode 2020-2024, dan ini akan dihadiri oleh alumni mulai dari tahun 1978-2019,”

Meski demikian, lanjutnya, diharapkan dari 6500 alumni yang terdaftar minimal 1000 alumni dapat hadir dalam agenda besar ini.

Dengan mengusung tema “Silaturrahmi menuju alumni unggul”, Sekretaris Jenderal ILUNI ITP Alzahri berharap melalui Mubes ini ILUNI ITP tidak hanya mempererat tali silaturrahim namun juga mampu meningkatkan kontribusi alumni terhadap kampus dan adik-adik mahasiswa yang aktif.

“Tema kali ini Silaturrahim menuju alumni unggul, karena ingin bukan hanya mahasiswa atau kampus saja yang unggul tapi alumni juga unggul untuk nama baik ITP sendiri,” jelasnya.

Kontribusi ILUNI ITP selama ini pun sudah tak perlu diragukan lagi, dimana alumni juga berperan dalam mensupport dan memfasilitasi berbagai hal untuk kebutuhan ITP dan mahasiswa.

“Kalau kontribusi, kita punya beasiswa untuk mahasiswa ITP, memberikan berbagai pelatih dan kesempatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi adik-adik mahasiswa untuk magang di tempat kerja alumni serta memberikan informasi lapangan kerja,” ujarnya.

Rektor ITP, Hendri Nofrianto pun menyampaikan harapannya kepada alumni ITP angkatan tahun 2000 ke atas agar dapat menghadiri Mubes ILUNI ini agar regenerasi terus berlanjut dan menambah relasi dari alumni tersendiri.

“Saya hanya menambahkan, kalau bisa alumni yang angkatan tahun 2000 ke atas ini banyak yang hadir, karena ini bukan hanya soal regenerasi saja, tapi ini untuk menambah relasi dari alumni itu sendiri agar kenal juga sama senior-seniornya,” imbuh Hendri.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes Yudi Rulyadi menambahkan, panitia sudah mengantongi sejumlah nama bakal calon Ketua ILUNI yang nantinya akan disaring terlebih dahulu oleh Steering Committee.

“Untuk bakal calon sebenarnya kita sudah ada bebebrapa nama namun dari Steering Committee nanti kan juga punya kriteria,” jelasnya.

Selain pemilihan, nantinya akan dilanjutkan dengan acara hiburan untuk mempererat tali silaturahim alumni lintas angkatan.

(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B