ITP dan Pemkab. Tanah Datar Bersinergi Tingkatkan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Institut Teknologi Padang, 

Institut Teknologi Padang (ITP) mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Kementerian ESDM Provinsi Sumatera Barat guna membahas rencana kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pembangunan di Kabupaten Tanah Datar lainnya.

Rombongan Pemkab. Tanah Datar yang hadir yakni, asisten I Pemkab. Tanah Datar, Kadis Dikbud, Ka. PUPR, Ka. BKPSDM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (PMDPPKB) dan perwakilan dinas lain yang terkait. Sementara dari pihak Kementerian ESDM hadir Kasi Ketenagalistrikan berserta rombongan.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten I, Suhermen mengungkapkan ketertarikannya untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan ITP dalam berbagai bidang.

“Kami tertarik untuk berkolaborasi dengan ITP, untuk itu kami juga menghadirkan langsung kepala dinas dan bidang terkait yang akan dikerjasamakan,” Ungkapnya, Rabu (12/2/2020) di Ruang Sidang Utama ITP.

Rektor ITP, Ir Hendri Nofrianto, MT bersama jajaran pimpinan ITP lainnya menyambut baik kerjasama ini sebagai bentuk salah satu komitmen ITP dalam melakukan pengabdian masyarakat.

“Institut Teknologi Padang siap berkolaborasi dengan Pemkab. Tanah Datar dalam berbagai bidang. Insya Allah, dalam hal PLTMH pun ITP juga sudah berpengalaman jika dibutuhkan,” kata Rektor.

Dalam pembahasan tersebut, ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), penerapan teknologi tepat guna, pemetaan sistem informasi pariwisata, kajian infrastruktur pekerjaan umum.

Dari pertemuan ini, diagendakan penandatangan nota kesepahaman kerjasama ini pada 21 Februari 2020 yang bertepatan dengan Dies Natalis ITP ke-47. (peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B