Audiensi Dengan Mahasiswa, ITP Siapkan Program Peningkatan Prestasi, Skill dan Wawasan Mahasiswa

Foto bersama pimpinan ITP dangan perwakilan mahasiswa saat pelantikan pimpinan beberapa waktu lalu (Dok. Humas)

Institut Teknologi Padang - Guna meningkatkan kolaborasi dan keselarasan antara civitas akademika dan mahasiswa, Jajaran Pimpinan Institut Teknologi Padang melakukan rapat konsolidasi dengan perwakilan organisasi mahasiswa ITP, Kamis (6/2/2020) di Ruang Sidang Utama Gedung D Kampus ITP.

Rektor Institut Teknologi Padang, Ir. Hendri Nofrianto, MT melakukan audiensi dengan sejumlah perwakilan organisasi mahasiswa di lingkungan Institut Teknologi Padang terkait penerapan Tri Dharna Perguruan Tinggi, fasilitas kampus maupun peningkatan prestasi baik akademik dan non akademik. 

“Kita disini ingin berdiskusi dengan perwakilan organisasi mahasiswa bagaimana kita bisa meningkatkan prestasi mahasiswa sendiri baik akademik maupun non akademik, soft skill, dengan berbagai program dan kegiatan yang akan didukung oleh UKMA, LP2M dan lain-lan,” ujar Rektor dalam diskusi tersebut.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan, ITP juga merencanakan program untuk meningkatkan wawasan mahasiswa melalui pertukaran mahasiswa, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita juga ingin melakukan pertukaran mahasiswa untuk menambah wawasan mahasiswa sendiri, namun semua itu juga butuh kesiapan dari mahasiswanya sendiri,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Unit Kegiatan Mahasiswa dan Alumni (UKMA), Eko Kurniawanto Putra, S.Pd, MT.

Menurutnya, setiap kegiatan mahasiswa diharapkan dapat memberikan outpun yang baik dan prestasi.

“Yang kita harapkan, akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa kita raih dari setiap kegiatan kita. Kegiatan itu penunjang prestasi,” kata Eko saat memberikan arahan.

Disamping itu, Kepala LP2M Yuhendra, MT, Dr.Eng menyampaikan, kedepan akan ada kolaborasi riset antara mahasiswa dengan dosen yang menerima dana riset.

“Nanti akan kita infokan siapa-siapa saja dosen yang menerima dana dosen, sehingga mahasiswa dapat berkolaborasi dalam melakukan riset dan penelitian. Kita akan meminta dosen untuk melibatkan mahasiswa,” jelasnya.

Sejumlah Perwakilan Mahasiswa, seperti BEM, MPM, HIMA dan UKM-UKM yang hadir dalam agenda ini menyampaikan pendapat sekaligus harapannya terhadap peningkatan prestasi di Institut Teknologi Padang.

Presiden BEM ITP, Dicky Wijaya menyampaikan dukungannya terhadap program-program yang akan dilaksanakan oleh Institut Teknologi Padang dalam meningkatkan prestasi, soft skill, wawasan serta kaderisasi dalam organisasi mahasiswa.

“Saya sebagai presiden mahasiswa ITP mendukung sepenuhnya program-program yang telah disampaikan oleh bapak dan ibu pimpinan, semoga kita dapat meningkatkan prestasi yang kita kejar bersama,” katanya. (peb/humas)

 

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B