Diresmikan, Pusat Layanan Terpadu ITP Siap Berikan Pelayanan Prima

Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP) meresmikan Pusat Layanan Terpadu Institut Teknologi Padang (ITP) Senin, (13/1/2020) di Lantai I Gedung D ITP.

Peresmian Pusat Layanan Terpadu ini ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Ketua YPTP, Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd bersama Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto, MT didampingi oleh Wakil Rektor I dan II, Senat, serta jajaran dosen dan karyawan di lingkungan ITP.

Wakil Rektor II Yusreni Warmi, Dr.Eng mengungkapkan dasar pemikiran pendirian Pusat Layanan Terpadu adalah bagian dari penerapan Roadmap ITP pada milestone I terkait efisiensi manajemen tata kelola.

“Kita mengacu pada roadmap ITP dimana pada milestone I terkait efisiensi dan manajemen tata kelola. Efisiensi yang kita maksud di sini yakni melakukan reformasi birokrasi atau pemangkasan birokrasi yang dirasa terlalu panjang dan rumit hingga dibuat singkat dan cepat,” jelas wanita yang biasa disapa Reni ini.

Kepala Pusat Layanan Terpadu Hamdi Habdillah, M.Kom mengatakan, Pusat Layanan Terpadu akan mulai beroperasi Selasa (14/1/2020) untuk melayani mahasiswa dalam urusan akademik, keuangan, dan sebagai pusat layanan informasi.

“Hari selasa kita sudah mulai lakukan pelayanan di Pusat Layanan Terpadu. Bagi mahasiswa yang akan mengurus akademik maupun keuangan bisa megunjungi Pusat Layanan Terpadu yang akan dibantu oleh customer service kita dengan pelayanan prima,” ujar Hamdi di ITP.

Lebih lanjut Hamdi menjelaskan, sebelumnya pelayanan akademik terhadap mahasiswa dilakukan pada BAAK masing-masing fakultas, namun saat ini cukup dengan pelayanan satu pintu.

“Kalau dulu mahasiswa kita harus bolak-balik ke BAAK di fakultas masing-masing dan BAU di gedung D, nah sekarang sudah cukup dengan pelayanan satu pintu,” terangnya.

Disamping itu, ITP juga menerapkan sistem terintegrasi dalam pengolahan data dan informasi secara keseluruhan yang dapat diakses sesuai kebutuhan pengguna sistem.

Adapun unit-unit yang ada di dalam Pusat Layanan Terpadu yakni, Bagian Keuangan, BAAK, UP2AK, Kepegawaian, Humas, Kerjasama dan Promosi.

(peb/humas)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B