Institut Teknologi Padang Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2019 dari KI Sumbar

Prestasi ITP

Wakil Rektor II Yusreni Warmi saat menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2019 dari KI Sumbar Jumat (6/12/2019) di Kriyad Hotel Padang.

Institut Teknologi Padang (ITP) menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Se-Sumatera Barat Tahun 2019 sebagai Perguruan Tinggi Swasta Cukup Informatif dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat pada Jumat (6/12/2019) di Kriyad Hotel Padang.

Institut Teknologi Padang berhasil masuk nominasi 10 besar kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dari 22 Perguruan Tinggi dan 330 peserta  yang diverifikasi oleh KI Sumbar.  Sebelumnya, Komisi Informasi telah melakukan visitasi ke Institut Teknologi Padang pada beberapa waktu lalu untuk melakukan penilaian terhadap kinerja dan penerapan prinsip keterbukaan informasi publik.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor II Institut Teknologi Padang yang sekaligus Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Yusreni Warmi, Dr. Eng.

Wakil Rektor II Yusreni Warmi mengapresiasi acara penganugerahan keterbukaan informasi publik ini sebagai stimulus bagi Badan Publik di Sumbar untuk berkomitmen  mengimplementasikan transparansi informasi publik sesuai Undang-Undang  Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Yusreni juga bersyukur Institut Teknologi Padang dapat menerima penghargaan bergengsi dari KI Sumbar sebagai bukti komitmen PPID dalam menjalankan keterbukaan informasi publik.

“Alhamdulillah ITP berhasil masuk 10 besar nominasi Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Se-Sumbar 2019 sebagai Perguruan Tinggi/Swasta cukup informatif. Terima kasih kepada seluruh jajaran PPID ITP yang telah menjalankan prinsip transparansi informasi publik dengan baik, ini merupakan pencapaian kita bersama,” kata Wakil Rektor II.

Beliau juga berharap, penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja PPID ITP dalam penyajian informasi dan pelayanan keterbukaan informasi publik sesuai Undang-Undang.

Ketua Komisi Informasi Sumbar, Adrian Tuswandi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Badan Publik yang menerima penghargaan keterbukaan informasi publik dari KI Sumbar.

“Selamat kepada semua nominator yang telah menerapkan keterbukaan informasi publik, semoga anugerah atau penghargaan ini dapat memotivasi seluruh instansi agar dapat konsisten dan meningkatkan informasi publik,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini Gubernur Sumater Barat Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar Fakhrizal serta seluruh nominator penghargaan yang terdiri dari 10 kategori. (peb)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B