Berprestasi dan Berkualitas, ITP Borong Penghargaan di Kompetisi Karya Inovasi IPTEK Se-Sumbar

Prestasi ITP

Berprestasi dan Berkualitas, ITP Borong Penghargaan di Kompetisi Karya Inovasi IPTEK Se-Sumbar

Institut Teknologi Padang terus meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswanya di berbagai bidang. Terbukti dengan prestasi sejumlah mahasiswa dan dosen yang berhasil memborong juara dan penghargaan di Kompetisi Karya Inovasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 Kategori Teknologi Tingkat Menengah.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang lomba di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (4/12/2019).

Adapun prestasi yang berhasil diraih oleh Institut Teknologi Padang pada Kompetisi Karya Inovasi IPTEK adalah:

- Ardiansyah dan tim dari Teknik Mesin yang berhasil meraih Juara 2.

- Adek Kurnia Putra dan tim dari Teknik Mesin yang berhasil meraih Harapan I.

- Fajri Hijratul dan tim dari Teknik Elektro yang berhasilmeraih Harapan II.

- Robianto dan tim dari Teknik Mesin yang berhasil meraih Harapan III.

Rektor Institut Teknologi Padang, Ir. Hendri Nofrianto, MT mengapresiasi prestasi yang diraih oleh tim-tim utusan ITP dari berbagai jurusan yang telah mengharumkan nama Institut Teknologi Padang di tingkat provinsi.

Ia juga menjelaskan, bahwa semua prestasi yang telah diraih oleh Intitut Teknologi Padang tak lepas dari perjuangan para dosen, asisten labor dan karyawan ITP yang turut berpartisipasi.

“Kita sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak-anak kita dan apresiasi juga untuk para dosen pembimbing, asisten dan karyawan ITP yang telah berpartisipasi mensukseskan tim-tim kita di ajang bergengsi di Sumbar ini,” kata Rektor.

Rektor mengatakan, dengan prestasi-prestasi yang terus diraih oleh Institut Teknologi Padang di berbagai lomba dan kompetisi yang digelar baik tingkat provinsi dan nasional, membuktikan bahwa Institut Teknologi Padang terus meningkatkan mutu pendidikannya kepada mahasiswa.

“Ini suatu pembuktian juga bagi kita bahwa motto ITP “Berprestasi dan Berkualitas” memang menjadi prioritas kita dalam membangun ITP dan pendidikan,” ujarnya.

Hendri berharap, prestasi yang telah diraih dapat diimplementasikan secara maksimal dalam kehidupan sehari-sehari serta dapat berguna bagi masyarakat banyak sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan prestasi yang telah diraih ini, kita harus bisa mengaplikasikannya kepada masyarakat sebagai pengabdian kita kepada masyarakat dan yang paling penting jangan merasa puas, tingkatkan terus prestasi agar dapat berkompetisi di tingkat Internasional,” pungkasnya. (peb)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B