ITP Sabet Semua Juara Lomba Perancangan Mesin “Kopling Flens Tetap” Tingkat Sumbar

Lomba Teknik Mesin Se-Sumbar 2019

Mahasiswa Institut Teknologi Padang (ITP) berhasil meraih seluruh juara pada Lomba Perancangan Teknik Mesin “Kopling Flens Tetap” tingkat Perguruan Tinggi Se-Sumbar di Politeknik Negeri Padang, Selasa (29/10/2019).

Institut Teknologi Padang, 

Institut Teknologi Padang (ITP) kembali menunjukkan mutunya dengan berhasil menyabet juara 1 dan 2 pada lomba Perancangan Mesin Tingkat Perguruan Tinggi se- Sumatera Barat di Politeknik Negeri Padang, Selasa (29/10/2019).

Pada lomba yang diikuti sejumlah perguruan tinggi di Sumbar itu, ITP mengutus 6 mahasiswa terbaiknya dari jurusan teknik mesin dan 2 diantaranya berhasil meraih juara 1 dan 2. Keenam mahasiswa tersebut yakni, Irfan Hamid yang berhasil meraih juara 1, Iqbal Naldo Ferwanda yang menyusul di juara 2, kemudian Khairul Ihsan, Siti Rosma Anisa, M.Hanif Alhafizh dan Kevin Maulana yang turut berlaga pada lomba tersebut.

Pemenang lomba dengan tema “Perancangan Kopling Flens Tetap” ini, Irfan Hamid mengungkapkan dirinya telah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut sejak 1 minggu sebelum lomba.

“Alhamdulillah, kita bisa mengharumkan nama kampus kita ke tingkat Sumbar dan untuk persiapan kita menghadapi lomba ini kurang lebih 1 minggu,” ujar Irfan.

Menurut Irfan, lomba tersebut cukup membutuhkan konsentrasi dan keterampilan yang lebih, karena kriteria penilaian para juri juga cukup kompleks.

“Kriteria penilaiannya sendiri cukup banyak, yaitu kecepatan, ketepatan, kedetailan, ketelitian, keakuratan,” imbuh sang juara.

Wakil Rektor I Bidang Akademik ITP Ir, Drs. H. Anrinal, S.E.,M.T mengapresiasi prestasi yang telah diraih mahasiswa ITP dibawah binaan salah satu Dosen Terbaik ITP Karnova Yanel, S.Pd, M. Eng.

“Selamat kepada mahasiswa teknik mesin yang telah merebut semua juara pada lomba perencanaan mesin tingkat perguruan tinggi se-Sumbar,” kata Wakil Rektor, Kamis (31/10/2019).

Anrinal berharap, prestasi ini dapat terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan agar bisa meraih prestasi di level nasional dan internasional.

“Kita berharap, prestasi ini juga bisa ditingkatkan terus sampai ke tingkat nasional bahkan internasional,” harap Anrinal.

Meski demikian, Wakil Rektor juga tetap berpesan kepada mahasiswa yang telah berhasil meraih prestasi agar tidak terlena dengan prestasi yang telah didapat.

Menurutnya, prestasi lomba tetap harus diseimbangi dengan prestasi akademik di dalam kampus seperti, lulus dengan nilai bagus dan tepat waktu.

“Dan juga untuk yang menang supaya jangan terlena, tetap harus selesaikan tanggung jawab akademik dengan lulus tepat waktu dan hasil yang sangat memuaskan,” imbuhnya. (peb)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B