Siapkan Lulusan Handal, ITP Beri Pembekalan dan Uji SKT Bagi Calon Wisudawan

Pembekalan dan Uji SKT

Pembekalan dan uji Sertifikat Keterampilan Kerja (SKT) bagi calon wisudawan 23-24 September 2019, di Aula Gedung D ITP.

Institut Teknologi Padang, Sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu lulusan agar mampu bersaing di dunia kerja, Institut Teknolgi Padang (ITP) menggelar pembekalan dan uji Sertifikat Keterampilan Kerja (SKT) bagi calon wisudawan yang telah menyelesaikan tugas akhirnya.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pusat Karir dan Balai Aceh ini berlangsung selama 2 hari, 23-24 September 2019, di Aula Gedung D ITP.

Rektor ITP, Ir. Hendri Nofrianto, M.T mengungkapkan, agenda ini melibatkan semua Ketua Prodi di ITP, Asesor dan Instruktur LPJK Sumbar.

“Jadi agenda ini sebenarnya bagian dari upaya kita untuk menyiapkan anak-anak kita agar mampu menghadapi dunia kerja dan dapat bersaing dengan skill yang mereka miliki. Maka dari itu, kita melibatkan semua Ketua Prodi kita, Asesor juga, dan Instruktur dari LPJK Sumbar,” ungkap Rektor. Senin (23/9/2019).

Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan pembekalan secara umum terkait uji SKT oleh pihak Balai Aceh. Selanjutnya, pembekalan disampaikan oleh instruktur dari masing-masing Prodi.

Kemudian, pada hari kedua, peserta menjalani wawancara terkait bidang kerja masing-masing.

Bagi peserta yang lulus, akan mendapatkan sertifikat SKT yang dapat digunakan sebagai pelengkap dalam mencari pekerjaan.

“Kita berharap semua lulusan kita tidak hanya memiliki pengetahuan, anmuan memiliki keterampilan dan skill untuk menjadi nilai plus di dunia kerja nanti, dan sertifikat ini nantinya akan berguna bagi anak-anak kami setelah wisuda nanti,” harap Nofrianto. (peb)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B