Tiga Mahasiswa ITP Ikuti Lomba MTQ Nasional XVI di Aceh

MTQ Nasional XVI

Suasana lomba Kaligrafi Dekorasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XVI Tahun 2019 pada 27 Juli sampai 4 Agustus 2019 di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Institut Teknologi Padang, 

Tiga mahasiswa Institut Teknologi Padang (ITP) mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XVI Tahun 2019 di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Agus, M.Sc mengatakan, dalam Kegiatan yang digelar pada 27 Juli sampai 4 Agustus 2019 ini, ITP mengutus tiga orang mahasiswanya untuk berpartisipasi mengikuti lomba tersebut.

“Kita dari ITP mengutus tiga orang mahasiswa kita untuk ikut berpastisipasi pada MTQ Nasional, mereka dari jurusan yang berbeda-beda,” kata Agus.

Ketiga mahasiswa itu adalah, Fauzi Yahya dari jurusan Teknik Elektro yang mengikuti lomba untuk kategori Tilawah, Aditya Rahmadani dari jurusan Teknik Informatika mengikuti lomba kategori Khatil (Kaligrafi Dekorasi), Haula Lutfia Ramadhan dari jurusan Teknik Sipil mengikuti lomba untuk kategori Tartil.

Agus menyebutkan, ketiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa terbaik yang telah melewati seleksi pada MTQ tingkat ITP.

“Kita utus anak-anak kita ini yang mana, mereka telah kita seleksi pada MTQ yang diselenggarakan di lingkungan ITP,” ujar Wakil Rektor.

Meskipun pada ajang ini, ITP belum berhasil meraih juara, namun Rektor sangat mengapresiasi usaha dan kemampuan ketiga mahasiswa yang mewakili ITP tersebut.

“Walaupun belum memnng, tapi kami sangat bangga dengan anak-anak kami. Kita apresiasi usaha mereka, namun mungkin belum rezeki kita menang. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan jadikan kegagalan kita saat ini motivasi untuk persiapan pada MTQ berikutnya,” imbuhnya. (peb)

Komentar

Tulis Komentar

AKREDITASI
B